Beri Kenyamanan Masyarakat Saat Berwisata, Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta Lakukan Patroli

TNI/Polri667 Dilihat

Purwakarta
Reformasiaktual.com – Momentum Libur Idul Fitri tahun 2022 dimanfaatkan warga mengunjungi tempat wisata maupun tempat rekreasi yang ada. Hampir seluruh objek wisata di Kabupaten Purwakarta  dipadati pengunjung yang berlibur bersama keluarga.

Padatnya pengunjung di tempat wisata, jadi atensi kepolisian, sejumlah anggota polisi dari berbagai Polsek di bawah naungan Polres Purwakarta siaga dan patroli menjaga kamtibmas.

Seperti yang dilakukan Tim Bima, Sat Samapta Polres Purwakarta yang terus melakukan Patroli ke sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta dengan humanisnya melakukan imbauan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berwisata dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana mengatakan, patroli ini sebagai upaya preventif terjadinya tindak kriminal untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di area objek wisata. Serta sebagai upaya pengawasan Protokol Kesehatan agar tidak terjadi persebaran Covid19 di objek wisata.

“Dengan Patroli ini, kami ingin warga merasa nyaman dan aman berkunjung serta berwisata karena kepolisian hadir langsung di tengah keramaian,” ucap Asep, pada Sabtu, 7 Mei 2022.

Ia menambahkan, anggota Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta dengan kendaraan roda dua untuk memastikan keamanan selama libur lebaran sesuai target Operasi Ketupat Lodaya 2022.

Selain itu, sambung dia, Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta juga menyampaikan pesan kepada pengunjung agar berhati-hati membawa barang bawaan atau barang berharga lainnya agar tidak menjadi korban kriminalitas.

“Tetap waspada karena kejahatan bisa terjadi kepada siapapun. Masyarakat tahun ini memang telah diperbolehkan untuk merayakan Idul Fitri, mudik dan berkumpul bersama keluarga. Namun diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker agar tidak muncul cluster Covid-19 pasca Hari Raya Idul Fitri,” ucap AKP Asep Kusmana.

RN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *