Kapolsek Solokanjeruk Dampingi Wadir Binmas Polda Jabar Saat Tinjau Pos Satkamling di Desa Langensari

TNI/Polri641 Dilihat

Solokanjeruk – Keamanan menjadi suatu kebutuhan dasar untuk dapat menikmati hidup secara tenang dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu pentingnya warga untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

Dalam rangka meningkatkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pemilu tahun 2024, Dir Binmas Polda Jabar mengadakan lomba Satkamling tingkat Polda Jawa Barat.

Wadir Binmas Polda Jabar AKBP Mohammad Rois melalui Kapolsek Solokanjeruk AKP Asep Dedi mengatakan Satkamling merupakan Satuan Keamanan Lingkungan adalah Satuan Masyarakat yang mengemban fungsi Kepolisian terbatas yang dibentuk oleh warga masyarakat atas kemauan, kesadaran, dan kepentingan untuk mengamankan lingkunganya.

“Tujuan dari pelaksanaan lomba Satkamling ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam rangka terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah RT.02 RW.01 Cisaradan Girang, Desa Langensari, Kecamatan Solokanjeruk,” kata Asep Dedi. Rabu, 31 Mei 2024.

Asep Dedi menambahkan aspek penilaian lomba Pos Satkamling ini meliputi Aspek SDM, Aspek Sarana Prasarana, Aspek Operasional, Aspek Dukungan Masyarakat dan Aspek Pembinaan Satkamling.

“Jadi Pos Satkamling disini kami mewakili Polresta Bandung,” ujarnya.

Lebih lanjut Asep Dedi berharap kegiatan ini dapat memotivasi kepada warga sekitar untuk lebih meningkatkan kegiatan ronda malam atau Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di lingkungan masing – masing.

“Agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, karena keamanan bukan hanya menjadi tugas pihak kepolisian, melainkan keamanan adalah tanggung jawab kita bersama,” tutur Asep Dedi.

Lebih lanjut, pihaknya meminta kepada seluruh lapisan masyakarat, khususnya untuk aktivitas ronda malam diharapkan bisa memotivasi dan akan menjadi aktivitas rutin setiap malam. Tujuannya guna menekan aksi kejahatan dan potensi gangguan Kamtibmas lainnya menjelang Pemilu 2024.

Dalam penilaian lomba Pos Satkamling Tingkat Polda Jabar hadir pula Kasat Binmas Polresta Bandung serta Kepala Desa Langensari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *