Tingkatkan Profesional Kerja, Binmas Desa Cimekar beri Pembinaan kepada Petugas Satpam BNP Kereta Cepat Tegalluar

TNI/Polri635 Dilihat

Cileunyi – Untuk meningkatkan peran dan fungsi serta tanggung jawab seorang Satuan Pengamanan (Satpam),di lingkungan Proyek Vital (provit), Bhabinkantibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Haris Mugia Kusumah memberikan pembinaan kepada anggota Satpam BNL Kereta Cepat Tegalluar yang melakukan pengamanan di Proyek Pembangunan KCIC (Kereta Cepat Indonesa China) atau KCJB (Kereta Cepat Jakarta-Bandung) di Kp. Babakan Sayang Rt.02/05 Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Rabu (31/5/2023)

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan bahwa, pembinaan Satpam ini untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme, hal ini dilakukan untuk membangun kepercayaan diri Satpam dalam melaksanakan tugasnya.

“Dengan adanya pembinaan bagi Satpam, kita bisa membangun kepercayaan diri untuk melaksanakan tugasnya yang profesional dan disiplin sekaligus satpam juga mendukung Polri dalam melakukan pengamanan. Mereka harus mendapatkan pemahaman bahwa profesi mereka adalah sebuah profesi yang betul-betul mulia.” ujar Kapolsek.

Ditambahkanya, pembinaan ini juga dilakukan dengan tujuan untuk menghindari tindak pidana dan kriminalitas yang terjadi di lingkungan kerja dalam Proyek Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

“Pembinaan ini dilakukan untuk memberikan ‎arahan serta pemahaman khusus bagi pihak keamanan kantor agar dapat mencegah, mengantisipasi serta berkoordinasi kepada pihak kepolisian dalam meminimalisir tindak kriminal yang terjadi di lingkungan perusahaan,” Ujarnya.

Selian itu, kepada anggota Satpam kami tekankan untuk memeriksa dan menanyakan kepada setiap tamu yang akan memasuki area perusahaan dan melakukan patroli secara rutin dan terjadwal dilingkungan kerja minimal 1 (satu) jam sekali. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan, anggota Satpam untuk secepatnya berkoordinasi dengan kami terkait penanganannya, terang Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *