H Arfang Arief Berikan Tausyiah di Acara Do’a Bersama Lintas Agama Polres Selayar

Rohani/Agama180 Dilihat

KEPULAUAN SELAYAR, ReformasiAktual.com – Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Selayar menggelar Do’a Bersama Lintas Agama menyambut Hari Bhayangkara ke-77 Kepolisian Republik Indonesia yang berlangsung di Aula Mapolres Jl Robert Wolter Mongisidi Benteng, Senin 26 Juni 2023 siang tadi.

Turut hadir, Wakil Bupati H Saiful Arif, SH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Selayar, Hendra Syarbaini, SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Selayar, Ketua Pengadilan Agama, Dandim 1415 Selayar yang diwakili Pasi Intel, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ir H. Arfang Arief, para Pejabat Utama Polres, para tokoh lintas agama se Kabupaten Kepulauan Selayar serta sejumlah undangan lainnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepulauan Selayar, H. Arfang Arief pada Tausiyah singkatnya menyampaikan bahwa seluruh agama yang diakui di Indonesia telah mengajarkan ummat manusia tentang menjaga silaturahmi dan persaudaraan dengan sesama.
“Di dalam Islam kita diajarkan 3 jenis Ukhuwah (Persaudaraan) yaitu Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Insaniyah. Ukuwah Islamiyah adalah kita bersaudara karena kita satu agama dan satu keyakinan. Ukhuwah Wathaniyah adalah bahwa kita bersaudara karena kita satu bangsa, satu tanah air yaitu Indonesia, dan yang lebih luas cakupannya lagi adalah Ukhuwah Wathaniyah, yaitu kita bersaudara karena kita sesama manusia dari keturunan yang sama yaitu Nabi Adam AS ” ungkap H Arfang Arief.

Lebih lanjut, Arfang menyampaikan bahwa kita lahir tidak diberikan pilihan untuk memilih lahir dari keturunan yang mana, dari negara apa, Agama yang mana atau lahir sebagai anak pejabat atau rakyat biasa melainkan itu adalah ketetapan dan taqdir dari Allah SWT.
Oleh karena itu maka kewajiban kita adalah menjalaninya dengan baik dan tetap bersyukur atas yang telah ditetapkan oleh Allah SWT.
Acara “Do’a Bersama Lintas Agama” dilakukan pada dua sesi yaitu Do’a disesi pertama secara Islam yang dipimpin oleh Suwandi Sudirman sedangkan untuk sesi kedua dilakukan dengan Do’a secara Nasrani yang dipimpin oleh Pendeta Frengky Wijaya.
Acara Do’a Bersama Lintas Agama ini terpantau berlangsung Khidmat dengan bersama mendo’akan agar Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memasuki Hari Bhayangkara Ke 77 tahun 2023 dapat diberikan kekuatan untuk bisa menjalankan tugas dengan tetap menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) secara nasional. Termasuk mendoakan agar Bangsa Indonesia dapat menyelenggarakan Pemilu 2024 secara aman dan lancar guna terwujudnya cita-cita bangsa menuju Indonesia Maju. (M. Daeng Siudjung Nyulle/Humas Polres)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *