Kapolres Selayar Tinjau Pekerjaan Sumur Bor di Bontomate’ne

TNI/Polri1038 Dilihat


KEPULAUAN SELAYAR,//ReformasiAktual.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Selayar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH, S.IK, MM, M.IK telah melakukan peninjauan langsung Pekerjaan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air di Desa Tamalanrea dan Desa Kayu Bau Kecamatan Bontomatene Kepulauan Selayar Propinsi Sulawesi Selatan pada Selasa, 19 September 2023 kemarin. Kapolres tidak sendiri akan tetapi didampingi sejumlah jajarannya.
Pelaksanaan pekerjaan bantuan ini merupakan Program Presisi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Peduli Lingkungan, khususnya ketersediaan air bersih bagi masyarakat didaerah terpencil yang dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Selayar bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Tamalanrea dan Kayu Bau.
Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra dalam kesempatan itu mengungkapkan,” Kondisi Pemanasan Global saat ini sudah sangat memprihatinkan. Di sejumlah daerah di Indonesia termasuk di Sulsel telah memasuki musim kemarau sehingga sudah mulai mengalami kekurangan air bersih.” katanya.
Oleh karena itu, dengan adanya Bantuan Sumur Bor dan Pompa air diharapkan dapat mempermudah akses air bersih untuk warga khususnya di dua desa ini. Apalagi selama ini warga setempat harus menempuh jarak yang cukup jauh guna mendapatkan air bersih,” kata AKBP Ujang Darmawan.
Lebih lanjut lulusan Akademi Kepolisian (AKPOL) tahun 2003 ini menjelaskan bahwa berdasarkan hasil pantauan kami, kedua Sumur Bor yang terdapat di Desa Tamalanrea dan Desa Kayu Bau telah mencapai progres 95 % dan mesin pompa airnya telah terpasang dan berhasil mengangkat air ke dalam bak penampungan. Disamping itu, bak penampungan dan perpipaan telah disiapkan dan selanjutnya siap untuk dialirkan ke rumah warga.” paparnya.
“Rencananya tambah Kapolres, Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air akan diresmikan hari ini, Rabu 20 September 2023 yang akan dihadiri Pemerintah bersama masyarakat setempat.” imbuhnya.
Dalam kunjungan ini, Kapolres didampingi oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bontomatene, Inspektur Satu (Iptu) Suhardiman, SH, MM dan Kepala Unit Tindak Pidana Korupsi (Kanit Tipikor) Brigadir Polisi (Brigpol) Andi Bakri Yamar, SE, MM. Kedatangan Kapolres bersama dengan rombongan mendapat sambutan hangat dan positif dari Pemerintah Desa berserta staf dan warga setempat.

( M. Daeng Siudjung Nyulle/Humas Polres)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *