Berulah, Lima Anggota Geng Motor Warbu Diamankan Polsek Purwakarta Kota

Hukrim275 Dilihat

PURWAKARTA – reformasiaktual.com Komitmen jajaran Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat dalam memberantas geng motor yang kian meresahkan masyarakat di Kabupaten Purwakarta makin serius.

Hal itu terlihat dengan diamankannya lima orang anggota geng motor Warbu saat hendak melakukan penyerangan ke kubu lawannya yakni Geng Wasel yang berada di wilayah Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta.

Lima orang yang diamankan di sebuah kontrakan yang berada di Desa Citalang, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta itu semuanya masih di bawah umur.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Purwakarta Kota, AKP Subagyo menjelaskan, diamankannya lima remaja ini berkat adanya laporan dari masyarakat yang resah dengan keberadaan sekelompok geng motor Warbu tersebut.

“Pada Sabtu, 23 September 2023, sekira pukul 01.45 WIB, Kanit Reskrim bersam anggota Polsek Purwakarta Kota dan masyarakat setempat melakukan sebuah kontrakan yang diduga menjadi markas geng motor Warbu,” ucap Subagyo, pada Sabtu, 23 September 2023.

Saat dilakukan penggerebekan, lanjut Kapolsek, petugas berhasil mengamankan lima anggota geng motor Warbu beserta empat bilah senjata tajam jenis celurit yang dibawa mereka.

“Lima remaja yang berhasil diamankan dua diantaranya perempuan. Diketahui kelima orang tersebut yakni berinisial RAR (17), F (16) dan S alias Sugih (17) yang tercatat sebagai warga Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta. Sedangkan dua orang remaja putri yakni berinisial SA (15) serta ZAP (15) yang tercatat sebagai warga Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta,” jelas Subagyo.

Kapolsek menjelaskan geng motor tersebut kerap kali meresahkan warga. Sebab, mereka membawa senjata tajam dan mengayunkan senjata tajam tersebut saat konvoi keliling seputar wilayah Kecamatan Purwakarta pada dini hari.

“Saat diinterogasi lima remaja tersebut mengaku akan melakukan akan melakukan konvoi keliling kota dengan mengendarai sepeda motor sambil mengayunkan senjata tajam dan merencanakan penyerangan ke geng wasel yang ada di wilayah Kecamatan Pasawahan,” Ucap Subagyo.

Selanjutnya, para remaja yang diamankan beserta barang bukti langsung dibawa ke Mapolsek Purwakarta Kota untuk menjalani pemeriksaan.

Kapolsek menyebut terkait tindakan pidananya yang lain ini masih didalami. Misalnya apakah sudah pernah membegal warga, atau lainnya

“Kami masih dalami untuk pola pergerakan para geng motor ini. Sejauh ini, ada ketua geng Warbu masih diburu, yang identitasnya sudah kami ketahui,” Ucap AKP Subagyo.

RN / red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *