Polres Purwakarta Hadiri Acara Hari Kesehatan Nasional Ke-59

TNI/Polri671 Dilihat

PURWAKARTA – reformasiaktual.com Kapolres Purwakarta, Polda Jawa Barat, AKBP Edwar Zulkarnain diwakili Kabag Logistik, Kompol H Senen Ali menghadiri peringatan ke-59 Kesehatan Nasional ( HKN), di Aula Yudistira, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, Pada Senin, 20 November 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri PJ Bupati Purwakarta, Benni Irwan, Sekda Purwakarta, H Norman Nugraha, Forkopimda Kabupaten Purwakarta, Pada Kepala OPD, Para Camat, Para Kepala Puskesmas, Ikatan Dokter Indonesia, Ikatan Bidan Indonesia.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kabag Logistik, Kompol H Senen Ali menuturkan Hari Kesehatan Nasional setiap 12 November yang tahun ini mengangkat tema ‘Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju Tahun 2023’

“Tema tersebut sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang menekankan kesadaran setiap individu untuk meningkatkan berperilaku hidup sehat,” ucap Ali.

Sementara, PJ Bupati Purwakarta, Benni Irwan mengatakan, sebenarnya Hari Kesehatan Nasional itu jatuhnya tanggal 12 November 2023. Namun baru punya kesempatan hari ini untuk merayakannya.

“Hari ini kita rayakan Hari Kesehatan Nasional yang ke 59 tingkat kabupaten Purwakarta, teman-teman lihat semua jajaran kesehatan dinas kesehatan kita mulai dari kabupaten sampai tingkat kecamatan bahkan sampai tingkat Desa, bagi kita di pemerintah daerah merupakan suatu momentum untuk memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih krpada teman-teman jajaran Dinas Kesehatan,” Ungkap Benni.

Benni menambahkan, sejak 2020 hingga 2021 sedikit 2022 membanting tulang berjibaku, bersusah payah, mengorbankan jiwa dan raganya untuk melindungi masyarakat dari covid-19, yang saya pahami baru kali ini kita merayakan hari kesehatan pasca Covid-19.

“Jadi saya memang minta kali ini kita tidak upacara, kita acarakan saja supaya acaranya bisa bisa bervariasi, kalau upacara kesannya sangat formal banget. Tapi yang penting bagaimana tadi yang saya sampaikan pesan-pesan yang disampaikan oleh Bapak Menteri Kesehatan dalam pidatonya itu saya sampaikan saya beberapa waktu yang lalu sudah mendengar langsung dari beliau substansinya itu pada kesempatan ini,” ucapnya.

RN / red