Kades Mekarmukti Memberikan klarifikasi terkait Pemberitaan Dugaan Penyelewengan Dana Ketahanan Pangan

Daerah328 Dilihat

Reformasiaktual.com//GARUT, Hikmat Dijaya Kepala Desa Mekarmukti kecamatan Cibalong kabupaten Garut ,Pada Hari Jumat ,( 26/01/2024 ) Datang ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa ( DPMPD) Jalan Otista Kecamatan Tarogong Kaler kabupaten Garut untuk memberikan Klarifikasi ( Hak Jawab ) di salah satu Media online ” Yang berjudul Setelah Di Beritakan Dugaan Penyelewengan Ketahanan Pangan ,Kades Mekarmukti Garut Ancam Wartawan.

Kepada awak media Hikmat Dijaya Kades Mekarmukti saat di Konfirmasi setelah selesai memberikan informasi yang Sebenarnya dengan salah satu Jurnalis Media online di saksikan oleh sekretaris Dinas ( sekdis ) DPMD Erwin Rianto Nugraha memberikan penjelasan bahwa pemberitaan media online tersebut tidak berimbang.

“Saya tadi kebetulan di saksikan oleh pak Sekdis DPMPD Erwin Rianto Nugraha untuk memberikan Klarifikasi ( Hak Jawab) terkait berita – Berita yang sifatnya kurang enak di desa Kami ,dalam hal program ketahanan pangan ,salah satunya bentuk Hewani program di desa kami masih ada ” Jelasnya.

” Kebetulan kemarin pas kegiatan Musrembang dari pihak Kecamatan ada yang langsung datang ke lokasi kadang hewan sapinya ,ada orang yang ngurusnya juga ada ,makanya saya datang ke sini bukan untuk apa- apa ,tetapi untuk memberikan Klarifikasi ( Hak Jawab) sebuah kebenaran yang di desa kami ,dan ada beberapa berita yang membuat saya heran seorang Apdesi ada bla – bla ” ujarnya.

Hidmat juga mengatakan bahwa selain Berita Dugaan Penyelewengan Dana Ketahanan Pangan ada juga berita tanah carik yang di bikin yayasan.

” Sebetulnya itu tanah desa yang bisa digunakan siapapun yang bersifat untuk kepentingan umum bukan pribadi ,misalnya pembangunan mesjid ,sekolah,di situ bisa digunakan asalkan ada kesepakatan dari sebuah lembaga yang ada di desa dan para tokoh ,para orang tua murid setelah ada kesepakatan bersama untuk di bangun kenapa tidak ” katanya.

Setelah melalui mediasi Sekdis DPMPD akhirnya kepala Desa Mekarmukti dan Wartawan media online tersebut saling memaafkan dan untuk kedepannya supaya bisa terbina dan terjalin kemitraan yang baik.

” Saya mengucapkan terimakasih kepada semua insan media yang berada di Kabupaten Garut ,mudah mudahan bisa lebih baik lagi dalam bermitra dan berharap para insan media menjadi Jurnalis yang betul betul punya citra bagus dan di dalam pembuatan berita tidak asal asalan ,supaya berita yang di muat bisa berimbang “harapnya.

Pian