Reses Badri Suhendi di Palabuhanratu Bicara Potensi Taman Gadobangkong harus bisa berguna untuk masyarakat

Politik232 Dilihat

Reformasiaktual.com//PALABUHARATU,
|| Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi menyebut. Keberadaan Taman Gadobagkong di Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, berpotensi meningkatkan perekonomian berbasis kerakyatan.

Maka dari itu, Badri mengajak. Masyarakat sekitaran taman Gadobangkong untuk bersiap dan membaca peluang bagi peningkatan ekonomi mereka. Mengisi infrastruktur yang telah dibangun pemerintah degan berbagai macam bentuk usaha.

“Pesan saya, bagaimana kita sebagai masyarakat mendukung dan bersiap mengisi pembangunan infrastruktur atau fasilitas yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Seperti pembangunan taman laut Gadobangkong,” kata Badri saat agenda reses di Kampung Sindanglaut, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu. Selasa (30/01/2024).

Dalam reses, lanjur dia. Warga Sindanglaut meminta disediakan zona bagi pelaku usaha ekonomi kerakyatan di sekitaran taman yang masih dalam proses pengerjaan tersebut. Seperti areal khusus untuk berjualan dan lain sebagainya.

Menurutnya, masyarakat berharap penghasilan mereka bisa meningkatkan dengan adanya zona khusus tersebut. Terlebih taman gadobagkong mulai viral dan diprediksi menjadi magnet baru yang dapat menyedot pengunjung, baik lokal maupun dari luar daerah.

“Aspirasi ini harus kita pikirkan bersama, bahwa keberadaan taman bermanfaat bagi perekonomian warga. Terutama masyarakat kelas menengah kebawah, mereka harus menjadi target pemikiran kita. Sehingga mereka mendapatkan fasilitas tempat yang nantinya akan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi,” tandasnya.

Asep T