Heri Gunawan Anggota Komisi II DPR RI Tinjau Langsung Rapat Pleno KPU Tingkat Kabupaten Sukabumi

Politik115 Dilihat

Reformasiaktual.com//Kabupaten Sukabumi-
  Hari terakhir Rapat pleno Rekapitulasi suara hasil pemilu 2024 tingkat kabupaten Sukabumi yang di selenggarakan di Aula sidang gedung DPRD kabupaten Sukabumi mendapat Infeksi dadakan ( Sidak ) / Tinjauan langsung dari Anggota DPR-RI Komis II Bidang Pemerintah, Heri Gunawan,

Politisi dari partai Gerindra tinjau hari terakhir tahapan pengesahan Pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, di Jalan Jajaway Palabuhanratu, Selasa (05/03/2024).

“Hari ini saya hadir di Pleno Kabupaten setelah sebelumnya saya hadir di Pleno Kota. Tentunya ini dalam rangka tupoksi Saya di Komisi II sebagai mitra dari KPU Bawaslu dan DKPP, yang pasti saya hadir kesini untuk mengetahui sampai sejauh mana tahapan Pemilu ini berjalan,” ungkap Heri Gunawan,kepada awak media di Gedung DPRD kabupaten Sukabumi

Menurut Heri Gunawan, salahsatu indikator dari kesuksesan sebuah Pemilu adalah seluruh tahapan yang berjalan sesuai agenda.

Lanjut Dia, indikator kesuksesan sebuah Pemilu adalah tingkat partisipasi masyarakat dalam menuaikan haknya dihari pencoblosan,Heri juga mengapresiasi tingkat kehadiran di kabupaten Sukabumi lebih dari 70%.

“Kesuksesan Pemilu itu bagaimana tahapan tahapan dapat berjalan dengan baik. Selanjutnya  tingkat partisipasi masyarakat Sukabumi di Pemilu saat ini lebih dari 70 persen dan ini patut diapresiasi,”

“Yang ketiga kami ingin mengetahui sejauh mana keamanan dan kenyamanan yang diberikan penyelenggara kepada peserta Pemilu yakni partai politik. Dan keempat tentunya kita semua berharap dari kontestan ini terpilih yang terbaik,” Jelasnya

Menyinggung terkait kwalitas Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten Sukabumi, secara global pria yang akrab disapa Hergun menilai penyelenggara telah berupaya menyelesaikan tugas dengan baik.

“Walaupun ada kerikil kerikil dalam artian ya ada perbedaan (hasil) di formulir C dan formulir D. Ini merupakan sebuah kontestasi, puas dan tidak puas ya semua kembali lagi, apabila ada suara berkurang dan ada bukti C1 bisa disampaikan ke Bawaslu nanti dimasukan ke ruang ICU disini untuk dihitung ulang dan apabila terbukti tentunya akan dikoreksi,” tegas Heri Gunawan

Hergun saapaan akrabnya menjelaskan, Kabupaten Sukabumi sebagai wilayah terluas kedua se Jawa Bali dengan jumlah 8000 TPS, kesalahan input data perolehan suara atau koreksi berpotensi terjadi.

Cuma kami berharap partai politik mari kita jaga integritas kita, mari kita tumbuh kembangkan demokrasi yang sehat,” tandasnya.
Bagi masyarakat, bapak, ibu, didalam iklim demokrasi perbedaan pendapat itu hal yang wajar, Pemilu sudah selesai mari kita bersama-sama kesampingkan perbedaan pendapat itu, kita berpolitik sewajarnya, mari kita kembali berkawan, mari bersahabat, kita sama sama bangun Sukabumi kesampingkan perbedaan,” pungkas Heri Gunawan.

Asep T