SMA Negeri 1 Tegalwaru Karawang Terapkan Program SMARTTREN Dibulan Ramadhan Berbasis Agamis

PENDIDIKAN98 Dilihat

Reformasiaktual.com//KARAWANG-
Penerapan SmartTren Ramadhan 1445 H yang dicanangkan Pemprov Jabar, melalui Dinas Pendidikan Jawa Barat untuk SMA, SMK dan SLB, merupakan upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa, serta langkah membentuk karakter generasi muda yang berakhlak mulia. Untuk pelaksanaan SmartTren Ramadhan sendiri diserahkan ke sekolah masing masing, namun berdasarkan Juknis dari Disdik Jabar.

Seperti yang diterapkan di SMAN Tegalwaru Kabupaten Karawang
dimulai pukul 07.30 sampai 12.10 Wib, yang di isi oleh kegiatan
shalat Dhuha bersama, tadarus, kajian keislaman , shadaqah, berbagi makanan dengan warga sekitar, dan kegiatan ditutup dengan santunan kepada anak yatim dan kegiatan tarawih bersama seluruh kelas 10, 11, 12 dan dewan guru.

Kepala SMAN Tegalwaru Tantan Hadian S.Pd, M.PKim
“Jadi untuk mengisi smarttren Kami isi dengan kegiatan Shalat Dhuha bersama, Tadarus, kajian keislaman , shadaqah, berbagi makanan dengan warga sekitar. Untuk acara ini Kami ditutup dengan santunan kepada anak yatim sedangkan untuk kegiatan shalat tarawih di ikuti oleh seluruh Kelas 10, 11, 12 dan dewan guru” ucap Kepsek, Kamis (28/03/2024)

Kepsek menambahkan tujuan kegiatan ini yaitu untuk untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa, serta langkah membentuk karakter generasi muda yang berakhlak mulia.
Pungkas Kepsek.
(M Yusup)