Kades Ponggang Kec.Serangpanjang Contoh Jenius Dalam Program Pemasangan Nomor Rumah Warga

DESA53 Dilihat

Asep Suryana (Kepala Desa Ponggang)

Reformasiaktual.com//KAB SUBANG- Untuk merealisasi salah satu misi Desa Perbekel Nyuhtebel, Desa Nyuhtebel yang mandiri, maju, bersih, aman, dan sejahtera,
pada hari Selasa tanggal 25 Juni 2024 bertempat di Desa Ponggang Kecamatan Serangpanjang. Pemerintah Desa Ponggang Asep Suryana bersama jajaran aparatur Desa nya telah melakukan pembenahan nomor rumah warga yang dimulai tepat pukul 09.00

Menurut Kades Pinggang Asep Suryana mengatakan ,”penomoran nama jalan, nama gang, nomor rumah sangatlah penting bagi penghuni rumah untuk menciptakan lingkungan yang baik dan tertata rapi, disamping membantu pendataan warga juga nomor rumah sangat penting untuk memudahkan bagi yang mempunyai bisnis ,apalagi sekarang banyak Nyang menggunakan online atau COD.

Selain itu manfaat dan fungsinya sebagai media koresponden/ surat – menyurat, menentukan lokasi, identitas penghuni, agar mempermudah tidak membingungkan orang lain mencari alamat, apalagi di era digital banyak kebutuhan/ transaksi dilakukan secara online ( COD ) sehingga mempermudah apabila ada kiriman barang atau dokumen penting yang dialamatkan ke penghuni rumah bisa dengan tepat sampai ditujuan.

Apresiasi atas pendataan nomor rumah mendapat sambutan yang sangat positif dari Camat Serangpanjang Agus Hermawan dan DPMD Kabupaten Subang, demikian juga warga sangat berterima kasih dengan pendataan nomor rumah yang sebentar lagi akan di pasang nomor Rumah sesuai alamat.

Manfaat dari nomor Rumah bila warga membutuhkan sesuatu melalui Aflikasi. pihak pengirim barang bisa langsung ke rumah apabila melakukan transaksi melalui COD, tidak lagi harus mencari .

Gunawan