Kajari Selayar Tampil Sebagai Pemateri di KPPN Benteng

APH164 Dilihat

Reformasiaktual.com//KEPULAUAN SELAYAR – Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kepulauan Selayar, Arwin Fathurrahman, SE, MM dalam kegiatan Persiapan Penyusunan Laporan Keuangan Tahunan yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Anti Korupsi se Dunia (Hakordia) tahun 2023 berlangsung di Aula Pertemuan Kantor KPPN Jl D.I Panjaitan Benteng, Rabu 13 Desember kemarin. Dalam kegiatan itu, juga telah menghadirkan Hendra Syarbaini, SH MH selaku Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) sebagai pemateri.

        Arwin mengungkapkan,” Salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mempertahankan predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Disamping itu, juga sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan sehingga dibutuhkan sebuah komitmen serta integritas untuk terus melaksanakan layanan B-PROUD atau Bersih, Profesional, Respek, Optimis, Unggul dan Dinamis.” ujarnya.

        Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Selayar, Hendra Syarbaini, SH MH  telah memberikan apresiasi positif kepada pihak Pimpinan KPPN Benteng yang telah menyelenggarakan penyusunan laporan keuangan tahunan dan dirangkaikan dengan Hakordia tahun 2023.

       Lebih lanjut Hendra Syarbaini mengatakan,” Pemberantasan tindak pidana korupsi mesti dan harus dilaksanakan secara masif dengan sentuhan-sentuhan moral dan hati nurani bagi setiap aparatur pemerintah, baik di Pusat dan terlebih lagi didaerah. Sebab dampak dari korupsi akan dapat merusak tatanan dan organisasi haluan negara serta dapat menghambat pertumbuhan pembangunan dan investasi. Karena itu diperlukan komitmen bersama dalam melaksanakan program yang berkaitan dengan pencegahan tindak pidana korupsi.” katanya.

       Tidak hanya bisa dilakukan secara parsial dan bahkan bukan cuma aparat penegak hukum saja tetapi juga seluruh lapisan masyarakat. Dan jika tidak bisa dicegah maka kita akan terus berperang melawan korupsi hingga akhir zaman.” tandas Hendra Syarbaini. (M. Daeng Siudjung Nyulle/Humas Kejari)