Lanjutan Sidang Praperadilan Penebangan Desa Cikalong Pangandaran Kuasa Hukum Pemohon Optimis Terkabulkan

APH187 Dilihat


Ciamis, Reformasi Aktual.Com sidang lanjutan praperadilan penebangan kayu Desa Cikalong kabupaten Pangandaran, digelar Jumat 05/01/24 di Pengadilan Negeri (PN) Ciamis.

Sidang kali ini memasuki agenda pemeriksaan saksi saksi, persidangan dibuka untuk umum dan mendapat perhatian yang cukup antusias dari masyarakat.

Tampak beberapa tokoh masyarakat Pangandaran hadir mengikuti jalannya sidang praperadilan,salah satu tokoh masyarakat dan ketua presidium kabupaten Pangandaran Supratman.
Dalam persidangan kali ini agenda pemeriksaan saksi saksi dengan menghadirkan tujuh orang saksi dari pemohon, salah satu saksi yang hadir adalah ketua Manggala Garuda Putih ( MGP) Kabupaten Pangandaran.

Ketika diwawancarai awak media reformasi aktual salah satu kuasa hukum pemohon Ucok Rolando Tamba memberikan keterangan persidangan praperadilan kali ini agendanya pemeriksaan saksi kami telah menghadirkan tujuh orang saksi dari pemohon,dan mengajukan surat surat yang berkode P01 sampai dengan P105, paparnya.

Menurut pandangan kami cukup memberikan bukti dan optimis akan terkabulkan sidang praperadilan tersebut dalam hal ini ada tiga hal yang menjadi pertimbangan atau alat bukti yang berkualitas, pertama surat kedua keterangan saksi saksi dan yang ketiga persangkaan, imbuhnya

Sidang praperadilan agenda pemeriksaan saksi saksi yang dihadirkan pemohon ditutup atau selesai sekian jam 17;45 WIB dan sidang praperadilan penebangan hutan Desa Cikalong Pangandaran akan dilanjutkan hari Senin 08/02/24.

Endang Suryana RA