Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Pemalang 2022-2027 Resmi di Lantik

Daerah471 Dilihat

 

 

π—₯π—˜π—™π—’π—₯π— π—”π—¦π—œ π—”π—žπ—§π—¨π—”π—Ÿ. 𝗖𝗒𝗠, Pemalang/JATENG- Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang masa bakti 2022-2027 resmi dilantik, Selasa pagi (22/3/2022), bertempat di aula Pendopo Kabupaten Pemalang.

Kini, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, menjabat Ketua Dewan Kehormatan PMI Pemalang, dan Akhmad Patah menjabat sebagai ketua PMI Pemalang periodeΒ 2022-2027. Akhmad Patah yang merupakan pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang.

Ketua PMI Jawa Tengah, Sarwa Pramana, menyatakan bahwa PMI bukan organisasi komersial untuk mencari penghasilan.

β€œTapi organisasi kemanusiaan yang memberikan manfaat untuk orang lain. Kita harus bisa membikin orang sedih, menangis menjadi tersenyum,” ujar Sarwa Pramana.

Ketua Dewan Kehormatan PMI Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, berpesan agar kepengurusan yang baru ini segera menyiapkan program-program kerjanya, sehingga kinerjanya bisa benar-benar dirasakan masyarakat.

β€œYang harus pertama dilakukan PMI Kabupaten Pemalang adalah bulan dananya, artinya itu benar-benar konsen. PMI itu ya organisasi kemanusiaan, tapi Kabupatennya harus mensupport,” tegasnya.

Akhmad Patah menegaskan, dibawah kepemimpinannya PMI Kabupaten Pemalang akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu pemerintah daerah maupun masyarakat dalam setiap kegiatan sosial kemanusiaan. Karena PMI itu bukan cuma organisasi sosial, tapi juga organisasi sosial kemanusiaan.

Letkol Inf Roihan Hidayatullah mengajak para pengurus, karyawan dan relawan PMI Pemalang menyatukan langkah dan visi untuk memajukan organisasi dalam upaya memberikan kontribusi dan pengabdian untuk sesama.

β€œBeberapa agenda PMI yang relatif dekat perlu segera dilaksanakan diantaranya, Pelaksanaan Bulan Dana PMI,” pungkas Letkol Roihan

Sementara Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan tugas-tugas kemanusiaan PMI baik di penanggulangan bencana, pelayanan transfusi darah, maupun kegiatan-kegiatan lain yang berkaitan dengan kepalangmerahan.

 

“Bahwa saat ini kita berada pada musim peralihan dari musim hujan ke musim kemarau, namun intensitas hujan di Kabupaten Pemalang masih sering terjadi, mencermati kondisi tersebut, kita harus selalu waspada dengan potensi terjadinya bencana alam yang bisa terjadi kapan saja”, ungkap Bupati

Lanjut Bupati Pemalang, yang akrab di sapa Mas Agung, juga mengucapkan selamat dan berkarya bagi segenap pengurus PMI Kabupaten Pemalang yang dilantik. Selain itu, Mas Agung juga mengajak segenap unsur yang hadir dalam pelantikan, untuk disiplin serta patuh terhadap prokes yang telah di tetapkan.

“Mari dukung keberhasilan vaksinasi dengan cara melaksanakan vaksin covid 19 secara lengkap, baik dosis pertama, kedua maupun vaksin booster”, Pungkas Mas Agung

 

(Usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *