Polsek Darangdan terus Jalin Silaturahmi dengan Para Tokoh Agama di Wilayah Hukum Polsek Darangdan

TNI/Polri387 Dilihat

 

 

Purwakarta//
Reformasiakrual.com- Kepolisian Sektor (Polsek) Darangdan, Polres Purwakarta terus menjalin silaturahmi dengan para tokoh agama. Selain untuk menjalin silaturahmi, kegiatan tersebut juga untuk menjalin kemitraan dengan tokoh agama di wilayah hukum Polsek Darangdan.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka mempererat silaturahmi dengan para tokoh agama guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Darangdan. Serta mempererat tali silaturahmi Polri dengan Tokoh Agama,” ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, melalui Kapolsek Darangdan, AKP Subagyo, pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Kapolsek menambahkan, dalam silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama (Toga).

Selain mempererat silaturahmi, kata Subagyo, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat,” ungkapnya.

Ia menyebut, melalui silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami tidak bisa menjaga Kecamatan Darangdan hanya sendiri, tanpa adanya doa, dukungan dan bantuan dari para tokoh agama dan para ulama yang ada di Kecamatan Darangdan,” ungkap Subagyo.

Dirinya juga mengatakan bahwa Polri bersama ulama, bersinegi wujudkan keamanan dan situasi kondusif, menjaga kerukunan umat beragama, serta mengedepankan toleransi umat beragama.

“Alhamdulillah untuk di wilayah Kecamatan Darangdan, selalu menjunjung toleransi beragama dan bersama-sama dalam menjaga situasi dan keamanan di wilayah ini,” ucap AKP Subagyo.

Dalam pelaksanaan kegiatan silaturahmi itu Kapolsek juga memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih sudah berkontribusi terkait upaya pencegahan penyebaran covid- 19 di wilayah Kecamatan Darangdan.

“Kami berterimakasih kepada para tokoh agama dan masyarakat Darangdan yang sudah bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran covid- 19. Kami juga terus meminta para tokoh agama, Toko Masyarakat dan pemuda untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga upaya pencegahan dan pengendalian Virus Covid 19 di Kecamatan Darangdan,” Tungkasnya.

RN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *