Kelas Merantau SD Surya Kids Bukittinggi
Kunjungi Sirukam Dairy Farm

Daerah691 Dilihat

Reformasiaktual.com //BUKITTINGGI- Kegiatan Eduwisata SD Surya Kids Bukittinggi mengunjungi Sirukam Dairy Farm di Nagari Sirukam, Kabupaten Solok, Kamis (16/2/2023). Kegiatan ini diikuti oleh para peserta didik kelas 1 sampai 5 dengan Tagline Kelas Merantau Field Study Regional.

Kegiatan Eduwisata ini bertujuan untuk mengenalkan kepada peserta didik tentang jenis-jenis binatang ternak yang ada di Sirukam dairy. Kemudian mengenalkan bagaimana cara merawat dan memberikan makanan kepada hewan ternak tersebut

Direktur Suryakids School Suryanti yang langsung mendampingi kegiatan ini mengungkapkan jumlah peserta yang ikut kegiatan ini kurang lebih 161 siswa, dengan 22 orang guru berangkat menggunakan 3 bus pariwisata.

Di sana anak-anak selain melihat binatang ternak mereka juga diberi kesempatan untuk memberi makan ternak, kemudian mereka juga dikenalkan berbagai macam tanaman dan dijelaskan juga bagaimana cara menanam dan merawat tanaman tersebut. setelah selesai mereka diberi susu sapi murni dan membawa hasil tanaman yang mereka tanam sendiri, ujar Evaliana Kuntesa Kepala SD Surya Kids Bukittinggi.

Muhammad Sawir, Ketua Yayasan yang menaungi TK dan SD Surya Kids menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin sebagai Implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam kurikulum merdeka dan Implementasi
Profil Pelajar Muslim Cendikia Pemimpin dan Enterpreneurship (P2MCPE) yang merupakan kurikulum Yayasan MS2.

(Om Jap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *