3 Bulan Latihan, Murid TK Islam Arraudhah Mengisi Acara Perpisahan dan Wisuda Iqra

Daerah209 Dilihat

Reformasiaktual.com // BUKITTINGGI – Kreatifitas pentas seni anak-anak TK Islam Arraudhah dilatih guru-guru nya selama 3 bulan di sekolah, membuat decak kagum hadirin di acara Perpisahan dan Wisuda Iqra.

Sebanyak 157 murid TK Islam Arraudhah melaksanakan acara Perpisahan ke – 34 dan Wisuda Iqra ke – 33 di Gedung Auditorium RRI, Aur Kuning, Kota Bukittinggi, Minggu (04/06/2023).

Acara ini melepas murid-murid yang sudah belajar 1 tahun di TK Islam Arraudhah, sekaligus menyerahkan anak kepada orang tua masing-masing sebagai tanda anak sudah menamatkan belajar di TK, untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya, yaitu Sekolah Dasar (SD).

Dari 157 murid, sebanyak 74 murid yang mengikuti Wisuda Iqra, dimana anak-anak sudah menamatkan pelajaran Iqra nya di TK Islam Arraudhah.

Acara Perpisahan dan Wisuda Iqra ini di isi kegiatan yang murni dilakukan murid TK Islam Arraudhah, diantaranya :

  1. Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an
  2. Kelas B1 Tari Pasambahan
  3. Kelas B2 Tari India dan Tari Maumere
  4. Kelas B3 Tari Becak dan Tari Elang
  5. Kelas B4 Tari Mbok Jamu dan Tari Maju Tak Gentar
  6. Kelas B5 Senam Kreasi dan Tari Indang
  7. Kelas B6 Tari Terima Kasih Guru dan Puisi
  8. Kelas B7 Tari India dan Tari Baralek Gadang
  9. Kelas B8 Tari Taubat dan Tari Emang Lagi Syantik

Kepala Sekolah TK Islam Arraudhah, Syukrawati, S. Ag mengatakan “Sekolah kita ini sudah Terakreditasi A, dan banyak kegiatan luar sekolah yang dilakukan, yang kami sebut dengan Puncak Tema, diantaranya : kunjungan ke Polresta Bukittinggi, kunjungan ke Pemadam Kebakaran”.

“Dan yang menjadi perhatian khusus bagi kami, yaitu anak yatim yang bersekolah di TK Islam Arraudhah kami gratiskan, gratis biaya sekolah, dan gratis pakaian sekolah”, ungkap Syukrawati.

Hadir dalam acara Perpisahan dan Wisuda Iqra TK Islam Arraudhah, Pemda Agam, Forkopimda, Kodim 0304 Agam, Polresta Bukittinggi, Camat, Lurah, Kepala Jorong, Ketua Yayasan TK Islam Arraudhah, Kepala Sekolah TK Islam Arraudhah, Guru-guru TK Islam Arraudhah, Orang tua/ wali murid, dan undangan.

Alamat TK Islam Arraudhah : Jl. Taluak No. 1 Jambu Air – Nagari Taluak IV Suku – Kecamatan Banu Hampu – Kabupaten Agam.
Telp : 0752-33485

(Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *