Jelang Pemilu 2024, Polres Selayar Gelar Apel Kasat Kamling

TNI/Polri992 Dilihat

KEPULAUAN SELAYAR, ReformasiAktual.com – Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Selayar menggelar Apel Kepala Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) bertempat di Lapangan Apel Mapolres Jl. Robert Wolter Mongisidi Benteng, Rabu 21 Juni 2023 siang tadi.

Selain untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-77 Kepolisian Republik Indonesia, apel ini juga dilaksanakan sebagai bentuk persiapan dengan melibatkan seluruh komponen stakeholder dan masyarakat dalam upaya menjaga situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama dalam pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 mendatang.
Apel Kasat Kamling yang berlangsung siang tadi dipimpin oleh Wakil Kepolisian Resor (Wakapolres) Kepulauan Selayar, Komisaris Polisi (Kompol) Abd. Rahman dengan dihadiri Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Drs. Mustakim KR, M.M. Pd yang mewakili Bupati Selayar. Hadir pula, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) yang juga diwakil Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) Irmansyah Aspari, SH, Letnan Dua (Letda) TNI Rusdi mewakili Dandim 1415 Selayar, Ketua Pengadilan Negeri Selayar diwakili Ratyan Noer Hartiko, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Nana Herdiana, para Kepala Bagian (Kabag), Kepala Satuan (Kasat), Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dan Periwira dijajaran Polres Kepulauan Selayar.

Apel ini juga melibatkan peserta upacara dari 1 Regu Babinsa Kodim 1415, 1 Regu Bhabinkamtibmas Polres, 1 Regu Kasatkamling Gabungan, 1 Regu Gabungan Satfung / Staf, 1 Regu Gabungan Reskrim, Narkoba dan Intelkam serta 1 Regu Gabungan Polsus se – Kabupaten Kepulauan Selayar.
Wakapolres dalam amanatnya, selaku Pimpinan Apel menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta ucapan terimakasih atas kehadiran para undangan dan peserta Apel Kasat Kamling. Ia juga menyebutkan bahwa sebagai Penanggung Jawab Kamtibmas, Polres Kepulauan Selayar membutuhkan dukungan dan kerjasama dengan seluruh pihak.
“Menjaga Kamtibmas bukan hanya tugas Polisi tetapi tugas kita semua. Oleh karena itu, atas nama Kapolres berharap dukungan dan sinergitas dalam bekerjasama menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya dalam menghadapi agenda tahun Politik 2024 mendatang. Negara kita akan melaksanakan Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Tahun yang sama.” papar Kompol Abd. Rahman.
Pada pelaksanaan Apel ini juga diumumkan Pemenang Lomba Poskamling yang diadakan Polres Kepulauan Selayar, dengan menetapkan sebagai Juara 1 Poskamling Assamaturu’ Kelurahan Batangmata Sapo Kecamatan Bontomate’ne, Juara 2 Poskamling Parak Utara Desa Parak Kecamatan Bontomanai dan Juara 3 Poskamling Lingkungan Tabang Kelurahan Putabangun Kecamatan Bontoharu.
(M. Daeng Siudjung Nyulle/Humas Polres)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *