Dua Kapolsek di Jajaran Polres Selayar Resmi Berganti

TNI/Polri758 Dilihat


KEPULAUAN SELAYAR, ReformasiAktual – Sedikitnya dua Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dijajaran Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Selayar, hari ini Kamis, 10 Agustus 2023 resmi berganti. Pergantian pejabat ini dilakukan setelah pelaksanaan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) bertempat di Aula Mapolres Jl Robert Wolter Monginsidi Benteng.
Kedua Kapolsek itu adalah Kapolsek Bontosikuyu dijabat oleh Inspektur Satu (Iptu) Danyel, SH yang menggantikan pejabat lama Ajun Komisaris Polisi (AKP) Nasruddin yang pindah tugaskan ke Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel). Sedangkan jabatan Kapolsek Pasimasunggu di Pulau Jampea yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Danyel, SH telah resmi diserahterimakan kepada pejabat yang baru Iptu Jajang Sholehuddin. Sebelumnya Iptu Jajang menjabat sebagai Kepala Sub Seksi Penerangan Masyarakat (Kasubsi Penmas) Polres Kepulauan Selayar.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH, S.IK, M.M, M.IK. Dalam sambutannya menegaskan bahwa serah terima jabatan adalah merupakan hal yang biasa pada institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Pada kesempatan itu, beliaupun berharap agar pejabat yang baru dilantik bisa mengemban amanah yang diberikan guna mengukir prestasi.” katanya.

Tolak ukur bagi seorang pejabat untuk mendapat berprestasi, salah satunya adalah dengan melihat capaian pejabat sebelumnya. Oleh karena itu lanjut Kapolres maka pejabat yang baru harus lebih berprestasi dari pejabat sebelumnya.” harap Kapolres dalam sambutannya dihadapan dua Kapolsek yang dilantik.
Pelantikan dan serahterima dua Kapolsek ini dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Ny Lina Ujang Darmawan serta para istri pejabat yang dilantik dan sejumlah Pengurus Cabang Bhayangkari. Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan pesan-pesan khusus kepada para anggota Bhayangkari.

“Anggota Bhayangkari sambung Ujang Darmawan Hadi Saputra harus menjadi pendamping guna mendukung tugas dan karir suaminya sebagai seorang anggota Polri. Jangan malah sebaliknya, ada anggota Bhayangkari yang justru tidak mendukung dan malahan merusak citra dan karir suami. Olehnya itu, saya berpesan agar Bhayangkari dapat lebih aktif mendampingi suami dalam pelaksanaan tugas serta aktif dalam kegiatan-kegiatan organisasi Bhayangkari maupun kegiatan kemasyarakatan.” pesan Kapolres.
Kepada Pejabat lama, terkhusus kepada AKP Nasruddin yang pindah tugas ke Polda Sulsel, Kapolres menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Satuan Polres Kepulauan Selayar.

Acara serah terima jabatan yang juga diikuti oleh Wakapolres, Komisaris Polisi (Kompol) Abd Rahman, para Kepala Bagian (Kabag), Kepala Satuan (Kasat), Perwira, Bintara dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Kepulauan Selayar ini, ditandai dengan Pengucapan Sumpah Jabatan yang dipandu langsung oleh Kapolres, Ujang Darmawan Hadi Saputra. Penandatanganan berita acara Serah Terima Jabatan serta Penandatanganan Fakta Integritas.

Kegiatan Sertijab ini ditutup dengan Ramah Tamah yang disertai dengan pemberian Cinderamata kepada Pejabat lama dan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang baru.

(M. Daeng Siudjung Nyulle/Humas Polres)
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *