Polres Selayar Gelar Aksi Tanam Pohon di Padang

TNI/Polri752 Dilihat


KEPULAUAN SELAYAR, ReformasiAktual.com – Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Selayar pada Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) di Padang Desa Bontosunggu melaksanakan Aksi Tanam 1000 Pohon yang berlokasi disebelah utara Kampung Nelayan Padang, Rabu 23 Agustus 2023 pagi tadi.
Kegiatan ini merupakan aksi penghijauan dengan penanaman pohon secara serentak yang dilaksanakan oleh seluruh Jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) diseluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.
Di Kabupaten Kepulauan Selayar, penanaman pohon 1.000 Mangrove (Bakau) telah melibatkan seluruh Personil Polres, termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Organisasi Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Bhayangkari, Kepala Desa, Pramuka dan stakeholder lainnya.
Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH yang turut hadir, juga melakukan penanaman pohon Mangrove di Pantai Perkampungan Nelayan Padang Desa Bontosunggu Kecamatan Bontoharu. Pada kesempatan itu telah menyampaikan apresiasinya pada kegiatan Penanaman 1.000 Pohon oleh Polres Kepulauan Selayar.
“Hari ini kita melakukan penanaman pohon mangrove di Dusun Padang Utara yang merupakan investasi tingkat Internasional. Berbicara tentang Iklim itu adalah masalah Internasional. Oleh sebab itu, Wabup mengajak seluruh komponen yang hadir untuk dapat berkontribusi dalam memperbaiki kualitas udara yang kita hirup dan lingkungan kita akan semakin aman.
Ucapan terima kasih Kepada Kapolres dan seluruh jajarannya yang telah menginisiasi kegiatan ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kepala Kejaksaan Negeri, Hendra Syarbaini serta kepada Dandim 1415 Selayar dan seluruh pihak yang turut berkontribusi dan turut andil dalam kegiatan ini.” papar H. Saiful Arif.
Kegiatan yang sama juga dilakukan hingga ketingkat Kepolisian Sektor (Polsek) dan Kepolisian Sub Sektor disemua wilayah hukum Polres Kepulauan Selayar. Yang meliputi Polsek Bontomate’ne, Polsek Bontomanai, Polsek Benteng, Polsek Bontosikuyu, Polsek Pasi’masunggu, Polsek Pasi’marannu dan Polsek Taka Bonerate. Hal itu dikemukakan oleh Kepala Bagian (Kabag) Sumberdaya Manusia (Sumda), Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sahyudin, S.Sos, MH.
Penanaman Mangrove oleh Satuan Polres didukung TNI, Pengadilan Negeri, Kejaksaan, Pemkab, OPD, BUMN dan BUMD serta adik-adik Pramuka dan pihak lainnya. Disamping penanaman Mangrove juga ada yang menanam Pohon Pinus, Mangga, Jeruk, Ketapang dan pohon penghijauan lainnya” katanya.
Sekedar untuk diketahui, kegiatan “Polri Lestarikan Negeri” melalui Penanaman 1000 Pohon secara serentak adalah merupakan Program Penanaman pohon sejak dini. Selain dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke -78, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam menjaga lingkungan dan turut aktif dalam upaya menekan laju pemanasan global.” imbuh Kabag Sumda Polres Kepulauan Selayar.

(M. Daeng Siudjung Nyulle/Humas Polres)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *