Nyontek dari Giat Korpri Kabupaten Bone Lurah Macope sukses laksanakan Serbuan Vaksin di Halaman Kantor Lurah Macope

 

Reformasiaktual com//Kab.Bone( Sulsel )-Vaksinisasi Covid 19 Kabupaten Bone Masih terbilang jauh dari harapan, Hal itu di ungkapkan Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM, dalam sambutannya di Sentosa Ballroom Hotel Novena saat pertemuan Rapat Evaluasi Teknis terkait dengan Efektifitas pengelolaan dana Kelurahan pada hari Kamis, 25 November lalu.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Bone mememerintahkan Kepada Camat dan Lurah untuk serius menangani persoalan ini,

“Tidak usahmi dulu kerja pekerjaan yang lain selain daripada menggenjot masyarakat untuk melaksanakan Vaksinisasi pak camat dan Pak Lurah sebab kabupaten bone ini masih sangat jauh dari target untuk mencapai herd imunity…
Pungkas Bapak Wakil Bupati Bone”

Oleh karena itu ambo dalle meminta kepada semua pihak agar akhir Desember Vaksinisasi kabupaten Bone harus sudah mencapai 70 persen.

Menindak lanjuti penekanan dalam sambutan bapak Wakil Bupati Bone, Camat dan lurah tidak tinggal diam… berbagai cara2 jitu dilakukan para camat dan lurah untuk mengajak masyarakat melaksanakan serbuan vaksin di wilayah puskesmas masing2 termaksud salah satunya lurah macope Asy’ari Pratama Hadipaty, S.STP, M.Si..

Saya hadiri pertemuan rapat kordinasi di kantor camat Awangpone terkait tindak lanjut Evaluasi Pelaksanaan Vaksin pada hari senin, 29 November 2021 bahwa kami di perintahkan oleh Camat untuk memaksimalkan Pelaksanaan Vaksin diwilayah masing-masing mengingat data saat ini macope masih 30 % yang sudah melaksanakan vaksin..
Klo begitu Siap tidak siap macope selalu siap sedia melaksanakan Tugas dan Perintah yang diberikan pimpinan,
Rirink berkata, tidak ada masalah mau ditarget 100 orang atau kalo perlu di atasnya itu.. Selama kt mau turun bersentuhan langsung kepada masyarakat… sentuh hatinya insya allah tidak susah ji.. pungkasnya…

Camat awangpone mengatakan setiap lurah dan desa wajib untuk membuat jadwal Vaksin minggu ini..

“Atur meki ndi jadwal vaksinnya masing-masing Desa dan Kelurahan nanti kami tripika kecamatan turun memantau langsung pelaksanaannya, kami targetkan 100 orang, tidak boleh dibawah itu, pungkas Andi Kamaluddin.

Setelah mendengar arahan Camat pada pertemuan hari itu Lurah macope¬† Asy’ari Pratama Hadipaty, S.STP, M.Si langsung pasang strategi untuk memerintakan masyarkat macope berbondong-bondong melaksanankan serbuan vaksin yang dilaksanankan hari ini rabu 01 Desember berdasarkan hasil ketetapan jadwal yang diberikan oleh pihak kecamatan Awangpone..

Lurah Macope di dampingi oleh Pasukan Macope Golden Team dalam hal ini Para Kepala Lingkungan babinsa, bhabinkamtibmas,Seluruh staf kantor Kelurahan Macope turun langsung door to door untuk mendata wajib vaksin,….

Alhamdulillah Hari ini Pelaksanaaan Vaksin Dosis I dan II Melambung Jauh dari target yang diberikan pak camat 100 orang..
Berkat kekompakan dari teman2 Macope Golden Team dan Ide Kreatif Petta Lurah Macope yang mampu menghibur Masyarakat dengan berbagai hadiah menarik (Dorprize) Total Hadiah Keseluruhan 1 jt rupiah yang disumbangan langsung dari Petta Lurah Macope, alhasil warga yang ingin melaksanakan vaksin membludakkkk… masyarakat yang hadir dan terdata sebantak 232 orang, yang ditunda sebanyak 18 Orang (dikarenakan faktor kesehatan terganggu) serta yang¬† lolos di vaksin sebanyak 214 Orang…
Bahkan itu kami masih batasi sebab warga sore itu masih menetes datang satu persatu untuk di vaksin… pungkasnya…

Terkait dengan dorprize itu hanya pemanis, melihat korpri Kabupaten Bone sukses, apasalahnya kt terapkan juga di tpngkat kelurahan.. kami hanya berusaha supaya ada kesan perhatian dari pemerintah bahwa vaksin itu wajib kita laksanakan.

( Usman )



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *