Sijago Merah Kembali Mengamuk di Rumbia. 4 Rumah rata Dengan Tanah, 2 Rumah Rusak Berat

Tragredi255 Dilihat

 

JE’NEPONTO – reformasiaktual.com – Empat (4) Rumah di Je’neponto rata dengan Tanah setela di lalap sijago Merah pada Hari Rabu sekitar pukul 04:00 sore, Tanggal 09-02-2022 di kampung Lompo Depa, Desa Lebang Manai Utara, Kecamatan Rumbia, kabupaten Je’neponto, Sulawesi Selatan

Kebakaran berawal di sala satu Rumah Warga yang bernama Dg. Tannang yang di duga penyebab Kebakaran dari kosletin Listrik yang mengakibatkan Empat (4) Rumah rata Megan Tanah. dan ada Dua (2) Rumah yang mengalami Rusak parah.

Adapun Daftar Nama Nama Korban Kebakaran yang Rumah nya rata dengan Tanah di
antaranya,

1. Risal Dg.Situju
2. Dg.Tannang
3. Dg.La’lang
4. Dg.Siga’

Dan 2 Daftar Nama pemilik Rumah yang mengalami kerusakan akibat sijago Merah,

1. Darmah
2. Dg.Ngalle

Namun kerugian di taksir mencapai Ratusan Juta Rupiah. Karena Barang Barang berharga yang empat Rumah Tersebut tidak ada yang sempat di selamatkan. Antara lain satu (1) ekor Kuda, dan Tiga (3) ekor Kambing hangus terpanggang.

Ungkap keterangan pemilik Rumah atas Nama Dg.Siga’ di hadapan Wartawan pada Hari Kamis 10-02-2022, kalau di antara empat (4) Rumah tersebut hanya Dg.Siga’ yang berada di tempat yang lain nya dalam ke adaan kosong, dan Api berawal dari Rumah Dg.Tannang. jadi kami tidak bisa berbuat banyak, di karenakan Api langsung membesar dan hanya sekitar 20 menit yang empat Rumah sudah Rata dengan Tanah, adapun Bantuang yang di terimah dari keluarga dan tetangga Kampung yang menyempatkan dirinya untuk hadir, tandasnya

Pada hari Kamis Bantuan dari Dinas Sosial kabupaten Je’neponto menyempatkan diri nya memberikan Bantuan kepada Korban Kebakaran dengan Bantaun se’adanya guna membantu meringankan kebetuhan sehari hari para Korban kebakaran yang.

Beberapa pihak Korban kebakaran tersebut meminta kepada pemerintah Da’erah agar sekiranya pihak pemerintah memberikan Bantuan secepatnya, agar kebutuhan sehari hari, dan khususnya pemerintah Da’erah Je’neponto (Bupati) bisa memberikan bantuan se’adanya agar pihak Korban dapat membangun kembali kembali Rumahnya.

Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *