KPUD Kabupaten Garut Gelar Media Gathering, Sosialisasi Kampanye dan Tahapan Pemilu 2024

Daerah152 Dilihat

Reformasiaktual.com//GARUT ,Bertempat di Ballroom Kassiti Fave Hotel Jl. Cimanuk No. 338 Kel. Sukagalih Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut KPUD Kab Garut laksanakan kegiatan Media Gathering Sosialisasi Kampanye dan Tahapan Pemilu 2024, yang dibuka langsung oleh ketua KPUD Kab Garut, Dr. Junaidin, S.Ag., M.pd., Rabu, 29/11/2023.

Menurut Ketua KPUD Kab Garut, Dr. Junaidin, S.Ag., M.pd, dalam sambutannya menyampaikan peran media yang penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait proses pemilu yang akan datang “Bahwa kerjasama antara KPU dan media sangat penting dalam menjamin penyampaian informasi yang akurat dan menyeluruh kepada publik.
“Terlebih sebentar lagi akan memasuki masa kampanye yang akan dilaksanakan mulai tanggal 28 November 2023 – 10 Februari 2024, sehingga ini menjadi penting untuk dapat dipahami oleh awak media dalam memberikan informasi kepada masyarakat,”ungkapnya.

” Berharap, informasi yang disampaikan kepada publik dapat lebih terstruktur dan akurat, sehingga masyarakat dapat memperoleh pemahaman yang baik mengenai jalannya proses Pemilu,”Jelasnya.

Kemudian Junaidin juga menjelaskan, untuk teknik penyelenggaraan pungut hitung akan mengunakan alat bantu sirekap (sistem informasi rekapitulasi).

“Daerah pemilihan kita ini mengalami perkembangan yang dari tahun ke tahun itu 5 dapil sekarang kita jadi 6 dapil. Harapan saya tadinya 7 dapil untuk mengakomodir daerah otonomi baru. Jadi kita mengalami perubahan dari 5 menjadi 6 dapil,” ujarnya.

“Teknik penyelenggaraan pungut hitung yang nanti akan mengunakan alat bantu sirekap (sistem informasi rekapitulasi) 2024 kita mengunakan sirekap,” jelas Junaidin.

Lebih lanjut, Jainudin menyoroti bahwa Kabupaten Garut memiliki jumlah pemilih ke-3 terbesar di Jawa Barat.

” kita tahu jumlah pemilih kita ini terbesar ke 3 di Jawa Barat 1.999.061 pemili. Jadi memang jadi objek yah karena itu Dulangan suaranya paling besar jadi wajar yah fenomenanya banyak tokoh nasional itu seliweran di Garut,” ujarnya.

Terakhir Jainudin mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang telah hadir dalam acara ini, dimana KUPD Kab Garut ingin membangun silaturahmi, koordinasi dan kolaborasi lebih baik lagi untuk masa depan demokrasi di kabupaten Garut.

“Kami ucapkan terimakasih sudah hadir memenuhi undangan kami ini suatu perencanaan ingin sekali dengan rekan-rekan saling bertukar pikiran bagaimana kita menata masa depan Demokrasi kita ini lebih baik, lebih adil, output dan juga outcome-nya kita berperan bahwa bisa mendapatkan kemakmuran bagi kabupaten Garut yang sangat kita cintai,” ujarnya.

“Kita ingin membangun silahturahmi, koordinasi, kolaborasi yang lebih baik antara penyelengara pemilu dengan insan pers dalam kaitannya membangun informasi, menyampaikan informasi seluas-luasnya kepada pemilih. kita tentu sangat membutuhkan tangan, mulut, dan tenaga orang lain yang memiliki visi yang sama terkait masa depan demokrasi kita di Kabupaten Garut,” pungkasnya

Pian