Dinas Pemadam Kebakaran kabupaten Garut Gelar Sertijab Sekdis

Daerah415 Dilihat

Reformasiaktual.com//GARUT, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut Mengelar Serah terima Jabatan ( Sertijab ) Sekertaris Dinas ( Sekdis) dari Guriansyah Sukiran kepada Odik sodikin ,Prosesi ini dihadiri oleh pejabat staf Disdamkar serta para kepala desa kecamatan Cisurupan, di halaman Kantor Disdamkar Yang baru saja diresmikan oleh bupati Garut Rudy Gunawan Bersamaan dengan 3 Dinas yang lainnya beralamat di Jalan Patriot Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut Pada Rabu sore (3 /01/ 2024.)

Guriansyah Sukiran, ST, M.Pd, Sekdis Damkar yang lama, secara resmi menyerahkan jabatannya kepada Odik Sodikin, S.Sos, M.Si, yang baru saja dilantik yang sebelumnya menjabat sebagai Sekdis Damkar, kini akan menempati jabatan baru sebagai Camat di Kecamatan Balubur Limbangan. Sementara itu, Odik Sodikin, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat di Kecamatan Cisurupan, kini resmi menjabat sebagai Sekdis Dinas Pemadam Kebakaran ( DisDamkar) Kabupaten Garut

Dalam sambutannya, Eded Komara Sebagai Kepala Dinas Damkar Kabupaten Garut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Guriansyah Sukiran atas kontribusinya selama ini. “Saya doakan Pak Guriansyah sukses di tempat yang baru sebagai Camat di Kecamatan Limbangan,” ujar Eded Komara.

Eded juga berharap Odik Sodikin, sebagai Sekdis Damkar yang baru, dapat meningkatkan kinerja di posisinya yang baru. “Semoga Odik dapat membawa perubahan positif dan melanjutkan capaian kinerja yang baik. Kami percaya amanah ini akan dijalankan dengan Penuh Tanggung Jawab

Prosesi Sertijab tersebut mencerminkan keharmonisan dan kekompakan kepemimpinan Dinas Pemadam Kebakaran Garut, di mana Guriansyah Sukiran dan Odik Sodikin siap menjalankan tugasnya masing-masing di posisi yang baru.

Odik Sodikin menyatakan sebagai Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang baru. Setelah hampir 24 tahun berdedikasi di kecamatan Sebagai Camat , Odik mengungkapkan rasa syukurnya atas mutasinya ke dinas Damkar.

“Saya, sebagai orang lapangan, siap untuk menjalankan tugas baru ini. Alhamdulillah, kami di Dinas Damkar siap melaksanakan segala tugas yang diberikan pimpinan. Kami akan beradaptasi dengan baik dan melanjutkan prestasi yang telah dicapai sebelumnya,” ujar Odik.

Odik juga menegaskan tekadnya untuk meningkatkan kinerja Dinas Damkar. “Saya memiliki cita-cita untuk membuat lembaga ini menjadi pelayanan masyarakat yang lebih baik. Kehadiran kami diharapkan menjadi andalan bagi masyarakat, terutama dalam penanggulangan bencana kebakaran,” tambahnya.

Mengenai program khusus, Odik menjelaskan bahwa sudah ada rencana yang disiapkan.”Program-program khusus sudah tersedia, tinggal menunggu koordinasi dengan pimpinan dan kabid. Kami berkomitmen agar setiap pekerjaan dapat dijalankan baik tanpa tertunda ,Dengan semangat baru dan komitmen tinggi, Odik optimis dapat membawa Dinas Damkar menuju pelayanan yang lebih baik” tandasnya

Pian