Rumah Produksi Pertukangan Milik Marading di Benteng, Ludes Terbakar

Tragredi196 Dilihat


KEPULAUAN SELAYAR//ReformasiAktual.com – Kebakaran sebuah rumah produksi pertukangan milik Marading alis Bos Jalur Dua (JD) di Jl Jenderal Ahmad Yani Benteng sekitar pukul 04.00 Dinihari, Jumat 08 September 2023 ludes dilalap si Jago Merah.

Kapolsek Kota Benteng, Inspektur Satu (Iptu) H Ahdiansar mengungkapkan,” Api pertama kali dilihat oleh salah seorang saksi, Abd Kadir saat hendak ke masjid untuk  shalat subuh. Menurut keterangan saksi, Ia melihat kali pertama api didalam kantor bangunan tempat kerja para tukang kayu.

‘Melihat kobaran api, saksi berlari dan berteriak meminta pertolongan karena api sudah membesar didalam bangunan. Kemudian, ia mengeluarkan dia unit mobil yang terparkir digarasi bangunan dan dibantu Subhan  bersama dengan sejumlah warga sekitar” ungkap Kapolsek Benteng.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, “Penyebab kebakaran hingga saat ini masih dalam proses penyelidikan.” tandasnya.

“Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran karena saat kebakaran kondisi tempat kerja dalam keadaan kosong tak berpenghuni. Namun dari keterangan beberapa orang saksi dan pekerja yang bernama Aco menduga, penyebab kebakaran karena arus pendek listrik ” tambah Iptu Ahdiansar.

Dan api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 07.00 Wita oleh Tim Pemadam Kebakaran dibantu oleh warga sekitar. Atas kejadian ini kerugian yang dialami Marading diperkirakan sekitar Rp 800 jutaan.

Adapun barang yang terbakar di antaranya 1 unit sepeda motor merek suzuki, dua (2) unit mesin Genset, 2 unit mesin serut model meja, 4 unit somel tangan, 2 unit mesin pahak, 2 unit AC serta beberapa bor dan perkakas lainnya.
Termasuk kusen pintu dan jendela, balok, papan, meja dan kursi kantor yang siap didistribusikan juga habis dilalap si Jago Merah.

Atas kejadian ini Kapolsek menghimbau untuk mengantisipasi kebakaran khususnya dimusim kemarau ini dengan memastikan keamanan segala sumber api termasuk keamanan instalasi listrik di rumah masing-masing.” kuncinya menghimbau.

(M. Daeng Siudjung Nyulle/Humas Polres)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *