3 Ekor Kerbau: Bupati Kaur Melaksanakan Bayar Nazar & Sukuran Mendoakan Leluhurnya

Daerah1084 Dilihat

Reformasiaktual.com//KAUR (Bengkulu)-Acara syukuran dan pembayaran nazar Bupati Kaur H.Lismidianti.SH.MH dan Ibu Bupati Kaur Hj.Ely di rumah orang tua Bupati Kaur Bapak H.Abdulazis dan keluarga besar melaksanakan tiga pemotongan kerbau di iringi dengan mendoakan leluhurnya, (18/12/2021).

Dalam acara syukuran serta pembayaran nazar oleh Bupati Kaur H.Lismidianto dengan Ibu Bupati kaur Hj.Ely sudah dilaksanakan pemotongan tiga kerbau dan juga mendatangi makam leluhur nenek puyang Retabing (serunting) dan makam nenek puyang Lughih di Kecamatan Padang Guci Hulu, mendoakan semogah almarhum leluhur di tempatkan di surga.

Dijelaskan Bupati Kaur H.Lismidianto.SH.MH,” di awal dulu dan waktu pesta demokrasi, kita bersama keluarga besar orang tua kami H.Abdulazis dan juga masyarakat Kecamatan Padang Guci Hulu, ketika Allah maha segalanya mengamanahkan kepimpinan kami berdua dengan Wabup Kaur Herlian Muhrim menjadi Bupati Kaur dan Wakil Bupati Kaur, maka kami bayar nazar berupa tiga ekor kerbau dan Alhamdulillah, Allah menghendaki kami untuk kepemimpinan Kabupaten Kaur,” ucap Bupati.

“Akan tetapi kemenangan dan di amanah kepada kami berdua menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kaur ini juga do’a masyarakat Kabupaten Kaur,” ungkap Bupati Kaur.

Lanjut jelas Bupati Kaur H.Lismdianto.SH.MH,” kami sekeluarga besar mendatangi makam leluhur kami dan dua makam leluhur kami yaitu puyang bersame masyarakat yaitu puyang Retabing (serunting) dan puyang nenek Leghih, artinya kami tidak lupa dengan leluhur kami dan juga utamanya hanyalah mendoakan leluhur kami semoga leluhur kami di tempatkan di sorga Aamiin,” doanya.

“Kami sekeluarga besar mengucapkan terimah kasih kepada masyarakat Kecamatan Padang Guci Hulu telah membantu pelaksanaan bayar nazar dan syukuran kami di rumah orang tua kami H.Abdulazis berjalan dengan baik,” tutur Bupati Kaur.

Dalam acara syukuran dan bayar nazar di kediaman rumah orang tua Bupati Kaur H.Lismidianto dan Ibu Hj.Ely yaitu almarhum H.abdulhazis, hadir tokoh masyarakat, tokoh agama, Wabup Kaur Herlian Muchrim, Sekda Kaur dan seluruh Kades Kecamatan Paguhulu  serta masyarakat Kaur,(18/12/2021).

(Aidil)

(Aidil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *